Translate

Selasa, 21 Oktober 2014

kebijakan pemerintah dalam pembangunan pertanian


Kebijakan Pemerintah dalam Pembangunan
Pertanian

Kebijakan pertanian adalah menjelaskan serangkaian hukum terkait dalam pertanian domestik dan impor hasil pertanian. pemerintah pada umumnya mengimplementasikan kebijakan pertanian dengan tujuan untuk mencapai tujuan tertentu di dalam pasar produk pertanian domestik. tujuan tersebut bisa melibatkan jaminan tingkat suplai, kesetabilan harga, kualitas produk seleksi produk, penggunaan lahan, dan tenaga kerja.

Senin, 20 Oktober 2014

teknologi pertanian di jepang

Teknologi Pertanian di Jepang


Fenomena mengapa suatu negara dapat memenangkan persaingan sedangkan negara lain tidak, merupakan pertanyaan terus yang mengemukan sepanjang sejarah pembangunan dan perdagangan internasional. Banyak pendapat yang diajukan oleh pakar terutama dalam bidang ekonomi dan bisnis internasional, tetapi tidak satupun yang mampu menjelaskan kemampuan daya saing suatu negara secara komprehensif. Negara-negara maju, dari masa yang lalu sudah melihat bagaimana potensi pertanian dalam perekonomian mereka. Keunggulan daya saing ditentukan oleh kemampuan mendayagunakan keunggulan komparatif yang dimiliki mulai dari hulu sampai hilir, dalam menghasilkan suatu produk yang sesuai dengan preferensi konsumen. salah satu negara maju yang menguasai sektor agribisnis adalah Jepang :

Selasa, 14 Oktober 2014

pemberdayaan petani dengan kearifan lokal



Pemberdayaan Petani dengan Kearifan Lokal





Pertanian adalah suatu usaha produksi yang didasari atas proses biologis/fisiologis pertumbuhan tanaman atau hewan. Sedangkan petani sendiri adalah orang yang melakukan produksi pertanian tersebut.
kearifan lokal adalah  dasar untuk pengambilan kebijakkan pada level lokal di bidang kesehatan, pertanian, pendidikan,

Senin, 13 Oktober 2014

Ketahanan Pangan dengan Kearifan Lokal

Wujudkan Ketahanan Pangan dengan Kearifan Lokal


Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling hakiki.. Oleh karena itu terpenuhinya kebutuhan pangan di dalam suatu negara merupakan hal yang mutlak harus dipenuhi. Selain itu pangan juga memegang kebijakan penting dan strategis di Indonesia berdasar pada pengaruh yang dimilikinya secara sosial, ekonomi, dan politik. Ketahanan pangan adalah suatu kondisi dimana setiap individu dan rumahtangga memiliki akses secara fisik, ekonomi, dan ketersediaan pangan yang cukup, aman, serta bergizi untuk memenuhi kebutuhan sesuai dengan seleranya bagi kehidupan yang aktif dan sehat

Minggu, 12 Oktober 2014

biografi

biografi lutfiana risti hamami, 
pagi guys... 
nama saya lutfiana R.H. biasa orang manggil saya lutfi, saya lahir pada 25 september tahun 1996 di Bantul, Yogyakarta. saya adalah anak ke 2 dari bapak agung supriyadi dan ibu tri endrawati, saya emang enggak tinggi tapi orang orang biasa bilang klo saya imut,hehehehe tinggi saya cuma 153, tapi saya ideal berat say cuma 43, ideal kan,,hehehe pantes dibilang imut :-D.
sejak sd kelas dua saya sangat menyukai baju2, dan desain baju, karna sejak kecil ibu saya yang suka memadukan warna warna baju untuk kupakai. sejak saat itu juga saya suka menggambar baju baju dengan coretan coretan lucu diatas kertas untuk menggambarnya tersebut, setelah saya duduk di bangku sd kelas 4 saya sering mengikuti fashion show dengan danadananya sendiri dan memperoleh juara satu meskipun cuma tingkat dusun (heheheh, :-D) setelah saya lulus sd, saya melanjutkan sekolahnya di smp n 5 banguntapan, setelah lulus smp ia melanjutkan di MA N Wonokromo, saya semakin menyukai baju baju, hingga mengoleksinya alhasil baju saya yang lama di kiloin sama ibuk, hdehhh. saya memutuskan untuk berjualan baju online, walaupun hanya lewat BBM grup, Facebook, twitter tapi alhamdulillah hasilnya pun cukup banyak, sampai sekarang saya bersekolah di sebuah universitas di jogjakarta, dan mengambil program studi agribisnis, sangat jauh dengan keinginanya bersekolah di desain baju, namun saya tidak boleh patah semangat, toh juga bisa di barengi kursus!! :-) :-D
dengan kesibukan saya, sampai saat ini saya cuma punya mantan dua, yaahh, saya sekarang emang jomblo,hahaha, tapi enak jadi jomblo, leluasa ngapain aj,haha semoga apa yang aku cita citakan bisa kuraih, dan yang kuinginkan bisa kucapai,.heheheh.aammiinn!!
udah dulu y guys, sampai jumpa lagi.. :-D